Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573

Riau

Gaji Guru Bantu Cair Dua Tahap

  PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Selama 2014, Pemprov Riau menyiapkan anggaran total sebesar Rp100,5 miliar untuk gaji ribuan Guru Bantu (GB) yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Riau. Hingga Ra

Pekanbaru

LPJU Dibiarkan Padam

 Lampu penerangan jalan umum di Jalan HR Soebrantas tidak menyala di malam hari sehingga kondisi di sekitar jalan menjadi gelap. Foto: teguh prihatna/riau pos   PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sejumlah ruas jalan protokol seperti Jalan HR Soebrantas dan Soekarno Hatta tid

Nasional

Gara-gara Jersey Liverpool, Dahlan Iskan Ra ...

  TANGERANG (JPNN.COM) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan punya beberapa alasan mengapa pagi hari ini 24/4) mengelar rapat p

OPINI PEMBACA

Mungkinkah Kita Sudah Kafir?

BILA kita mau merenung dan memikirkan secara sungguh-sungguh, mencari jawaban untuk pertanyaan “mengapa atau apa penyebab dari semua bencana yang menimpa manusia? maka jawabannya hanya satu, yaitu karena hukum tidak ditegakk


PON XVIII Riau

Pertandingan Tinju Berakhir Ricuh

Jum´at, 14 September 2012 11:46 | Olahraga | Riau Pos


Laporan LISMAR SUMIRAT, Pangkalankerinci

Laga cabang olahraga tinju PON XVIII Riau di venue Tengku Pangeran Pangkalankerinci semakin memanas.

Selain diwarnai protes terhadap keputusan wasit, hingga pelemparan botol minuman yang mengenai kepala polisi.

Kericuhan terjadi sekitar pukul 20.20 WIB Rabu (12/9) malam usai pertandingan antara petinju Riau Tyson Simorangkir menghadapi Toufan Paransa atlet tinju Papua di kelas 69 kilogram putra.

Awalnya, pertandingan berlangsung sengit. Namun memasuki ronde kedua, petinju Riau Tyson tiba-tiba terjatuh dan mencium kanvas ring.

Wasit yang memimpin pertandingan langsung memberikan hitungan.

Namun, Tyson tak bangkit lagi dan dinyatakan pertandingan berakhir. Belum tahu persis, apakah Tyson terkena pukulan low blow atau memang mengenai bagian rusuknya.

Namun pelatih Tyson dari kubu Riau, Soleman memastikan anak latihnya terkena pukulan di bawah perut sehingga tidak mampu lagi bangun.

Hal ini juga disaksikan lebih lima ribuan penonton yang memadati venue.

Sebelum wasit memutuskan siapa yang menjadi pemenang dalam pertandingan di ronde kedua tersebut, tiba-tiba salah seorang manajer tim kubu Papua mendatangi kursi hakim dan panitia pertandingan.

Sempat terjadi adu mulut. Tidak diketahui apa isi protes tersebut. Dari corong pengeras suara diumumkan petinju Papua memenangkan pertandingan.

Kericuhan pun semakin memanas. Salah seorang polisi yang berusaha mengamankan para hakim dan panitia yang duduk berdampingan dengan ring terkena lemparan botol minuman.

Tepat mengenai kepala. Minuman yang ada di botol pun muncrat kemana-mana hingga mengenai meja kursi panitia pertandingan.

Selain berupaya menengahi protes yang tetap terjadi baik kubu Riau yang juga tidak menerima hasil keputusan yang memenangkan Papua, polisi juga berusaha mengejar pelaku pelemparan yang berada di kursi sebelah Barat.

Pelaku pelemparan berhasil ditangkap, kepalanya sempat berdarah terkena benturan.

Protes antara dua kubu terus berlanjut. Bupati Pelalawan H M Harris, Wasekjen PP Pertina Martinez Dos Santos, Ketua PB Pertina Riau Robin Hutagalung yang menyaksikan pertandingan juga mendatangi kerumunan. Namun tidak bisa berbuat banyak.

Sementara Tyson dilarikan ke ruang medis diberikan oksigen dan terbaring lemah.

”Kita resmi mengajukan protes tertulis. Jika memang terbukti low blow hasil tersebut bisa dianulir. ,’’ kata Ketua Pertina Pelalawan H Tamrin SE.(*2/rpg)

Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.