Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573

Riau

Raskin di Riau Tidak Standar

Khofifa Indar Parawansa. PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Agar tidak salah dalam mengambil kebijakan dalam pendistribusian beras miskin (raskin) terutama di kepulaun-kepulauan yang

Pekanbaru

Hilangkan Jejak, Dibakar Saja

Pra rekontruksi memperlihatkan tersangka Ade Irawan Putra alias Bocet menikam kepala Rudi lelek dengan obeng yang disimpannya di pinggang sebelah kanan. PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kata-kata itulah yang keluar dari mulut tersangka Ade Irawan Putra alias Bocet (25) kepada ketiga rekan-rekannya sebelum me

Nasional

PAN Buat Terobosan Baru

Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa berbincang-bincangs saat Kongres PAN IV di Bali 28 Februari-3 Maret 2015 lalu. PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlangsung di Bali, 28 Februari-3 Maret lalu menghasilkan beberapa keputusan,

OPINI PEMBACA

Redesign Pilkada

Pertama, pijakan kita tentu berangkat dari uji materi judicial review/JW) UU Nomor 42/2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) oleh Koalisi Masyarakat Sipil (Effendi Gazali) pada 2013 lalu. Salah satu poinnya, meminta MK membatalkan sejumlah pasal dalam UU tersebut. Yaitu Pasal 3 ayat (5) UU PPWP yang menyatakan; Pilpres dilaksanakan setelah pemilu DPR, DPD, dan DPRD....


Dua Anak Riau Jadi Anggota Paskibraka di Istana

Rabu, 15 Agustus 2012 13:40 | Riau | Riau Pos



PEKANBARU - Dua putra terbaik Provinsi Riau dipercaya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.

Berdasarkan hasil seleksi, Muhammad Chandra dan Wida Nur Atika siap mengharumkan Riau ditingkat nasional.

Informasi itu diungkapkan kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Eddie Yusti kepada Riau Pos, di sela-sela latihan Paskibraka di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (14/8).

‘’Tahun ini kita kirimkan dua utusan Paskibraka ke Pusat. Diantaranya Muhammad Candra, siswa SMA Cendana Duri, Kabupaten Bengkalis. Dia ini asli anak Suku Sakai. Satunya lagi Wida Nur Atika, siswa SMA Lirik Kabupaten Inhu,’’ tuturnya.

Eddie mengaku, pihaknya mengutus putra terbaik itu, karena memang yang paling terbaik dari hasil seleksi seluruh kabupaten/kota di Riau. Dimana, Chandra dan Wida sudah diberangkatkan sejak tanggal 16 Juli lalu. Selanjutnya, mereka masuk pusat latihan di Cibubur.

Saat ditanyakan mengenai persiapan paskibraka untuk upacara HUT RI di Riau, dia mengatakan untuk anggota paskibraka pada apel hari kemerdekaan tersebut melibatkan 36 Anggota Paskibraka. Mereka juga merupakan utusan terbaik dari 12 kabupaten/kota di Riau.

‘’Persiapan saat ini terus berjalan. Untuk tahun ini, formasi yang kita tampilkan yakni formasi 17,8 dan 45. Kalau tahun lalu, nama formasinya Lancang Kuning,’’ imbuhnya.

Lebih jauh Eddie menjelaskan, meski melaksanakan ibadah puasa, namun puluhan Anggota Paskibraka itu telah menjalani latihan sejak tanggal 30 Juli. Mereka di karantina di Hotel Akasia Jalan Sudirman.

‘’Sebagai inspektur upacara Pak Gubernur Riau. Sementara komandan upacaranya Komandan Skuadron 12 Lanud Pekanbaru, Letkol Penerbang M Yani dan diikuti ratusan pelajara dan pegawai di Pemprov Riau,’’ terang Eddie.(rio/rpg)



Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.

Check PageRank