Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573

Riau

Presiden Ternyata Belum Terima RTRW Riau

  JAKARTA (RIAUPOS.CO) -  Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi menyatakan hingga saat ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Pekanbaru

Masyarakat Riau Long March, Kecam Kebiadaba ...

Ribuan warga Riau yang berada di Pekanbaru melakukan aksi long march dan penggalangan dana. Mereka juga mengecam aksi serangan Israel ke warga Gaza di Palestina, Ahad (13/7/2014). Foto: DEFIZAL/RIAU POS   PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sejumlah elemen masyarakat di Pekanbaru terus menggelorakan kecaman keras pada aksi biadab Israel. Ahad (13/7) kemari

Nasional

Biaya Naik, Paspor JCH Digratiskan

  JAKARTA (JPNN.COM) - Pemerintah telah menetapkan kenaikan pembuatan paspor biasa dari Rp255 ribu menjadi Rp355 ribu. Kenaikan harga itu bertep

OPINI PEMBACA

Mungkinkah Kita Sudah Kafir?

BILA kita mau merenung dan memikirkan secara sungguh-sungguh, mencari jawaban untuk pertanyaan “mengapa atau apa penyebab dari semua bencana yang menimpa manusia? maka jawabannya hanya satu, yaitu karena hukum tidak ditegakk


Dua Anak Riau Jadi Anggota Paskibraka di Istana

Rabu, 15 Agustus 2012 13:40 | Riau | Riau Pos


PEKANBARU - Dua putra terbaik Provinsi Riau dipercaya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.

Berdasarkan hasil seleksi, Muhammad Chandra dan Wida Nur Atika siap mengharumkan Riau ditingkat nasional.

Informasi itu diungkapkan kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Eddie Yusti kepada Riau Pos, di sela-sela latihan Paskibraka di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (14/8).

‘’Tahun ini kita kirimkan dua utusan Paskibraka ke Pusat. Diantaranya Muhammad Candra, siswa SMA Cendana Duri, Kabupaten Bengkalis. Dia ini asli anak Suku Sakai. Satunya lagi Wida Nur Atika, siswa SMA Lirik Kabupaten Inhu,’’ tuturnya.

Eddie mengaku, pihaknya mengutus putra terbaik itu, karena memang yang paling terbaik dari hasil seleksi seluruh kabupaten/kota di Riau. Dimana, Chandra dan Wida sudah diberangkatkan sejak tanggal 16 Juli lalu. Selanjutnya, mereka masuk pusat latihan di Cibubur.

Saat ditanyakan mengenai persiapan paskibraka untuk upacara HUT RI di Riau, dia mengatakan untuk anggota paskibraka pada apel hari kemerdekaan tersebut melibatkan 36 Anggota Paskibraka. Mereka juga merupakan utusan terbaik dari 12 kabupaten/kota di Riau.

‘’Persiapan saat ini terus berjalan. Untuk tahun ini, formasi yang kita tampilkan yakni formasi 17,8 dan 45. Kalau tahun lalu, nama formasinya Lancang Kuning,’’ imbuhnya.

Lebih jauh Eddie menjelaskan, meski melaksanakan ibadah puasa, namun puluhan Anggota Paskibraka itu telah menjalani latihan sejak tanggal 30 Juli. Mereka di karantina di Hotel Akasia Jalan Sudirman.

‘’Sebagai inspektur upacara Pak Gubernur Riau. Sementara komandan upacaranya Komandan Skuadron 12 Lanud Pekanbaru, Letkol Penerbang M Yani dan diikuti ratusan pelajara dan pegawai di Pemprov Riau,’’ terang Eddie.(rio/rpg)

Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.