Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573


Riau

Harga Karet Petani Kampar Makin Murah

TAMBANG (RIAUPOS.CO) - Dalam waktu enam bulan terakhir ini, harga jual getah karet petani menurun, karena harga jual yang sebelumnya mencapai Rp12 ribu/kg, sekarang harganya anjlok menjadi Rp6.000/k

Pekanbaru

Lima Bangunan Hangus DiLalap Api

PADAMKAN API:  Api yang berkobar membakar bangunan di Jalan Ahmad Yani, Ahad (31/8/2014).foto mirshal/riau pos PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak lima unit bangunan di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota hangus terbakar, Ahad (31/

Nasional

Jokowi : Semua Mafia

SURABAYA (RIAUPOS.CO) - Presiden terpilih Joko Widodo memaparkan banyak persoalan di negeri ini yang terjadi karena mafia bebas berbuat seenaknya.Selain terkait BBM, dia juga menengarai mafia juga


Dua Anak Riau Jadi Anggota Paskibraka di Istana

Rabu, 15 Agustus 2012 13:40 | Riau | Riau Pos



PEKANBARU - Dua putra terbaik Provinsi Riau dipercaya menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara.

Berdasarkan hasil seleksi, Muhammad Chandra dan Wida Nur Atika siap mengharumkan Riau ditingkat nasional.

Informasi itu diungkapkan kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Eddie Yusti kepada Riau Pos, di sela-sela latihan Paskibraka di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (14/8).

‘’Tahun ini kita kirimkan dua utusan Paskibraka ke Pusat. Diantaranya Muhammad Candra, siswa SMA Cendana Duri, Kabupaten Bengkalis. Dia ini asli anak Suku Sakai. Satunya lagi Wida Nur Atika, siswa SMA Lirik Kabupaten Inhu,’’ tuturnya.

Eddie mengaku, pihaknya mengutus putra terbaik itu, karena memang yang paling terbaik dari hasil seleksi seluruh kabupaten/kota di Riau. Dimana, Chandra dan Wida sudah diberangkatkan sejak tanggal 16 Juli lalu. Selanjutnya, mereka masuk pusat latihan di Cibubur.

Saat ditanyakan mengenai persiapan paskibraka untuk upacara HUT RI di Riau, dia mengatakan untuk anggota paskibraka pada apel hari kemerdekaan tersebut melibatkan 36 Anggota Paskibraka. Mereka juga merupakan utusan terbaik dari 12 kabupaten/kota di Riau.

‘’Persiapan saat ini terus berjalan. Untuk tahun ini, formasi yang kita tampilkan yakni formasi 17,8 dan 45. Kalau tahun lalu, nama formasinya Lancang Kuning,’’ imbuhnya.

Lebih jauh Eddie menjelaskan, meski melaksanakan ibadah puasa, namun puluhan Anggota Paskibraka itu telah menjalani latihan sejak tanggal 30 Juli. Mereka di karantina di Hotel Akasia Jalan Sudirman.

‘’Sebagai inspektur upacara Pak Gubernur Riau. Sementara komandan upacaranya Komandan Skuadron 12 Lanud Pekanbaru, Letkol Penerbang M Yani dan diikuti ratusan pelajara dan pegawai di Pemprov Riau,’’ terang Eddie.(rio/rpg)



Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.