Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573


Riau

Rumit, Syarat CPNS

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi saat mengakses website panselnas Menpan membuat ratusan pelamar CPNS kebingungan. Hal ini terlihat di hari pertama, Sabtu (20/9) sa

Pekanbaru

Pesawat Dara Air Meledak di Bandara SSK II P ...

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pesawat Dara Air jenis B737-900-ER dengan nomor penerbangan DRA 128 route Jakarta-Pekanbaru meledak dan terbakar di  shoulder area Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanb

Nasional

Kalau Ada Jatah-jatahan, Bukan Koalisi Tanpa ...

Pasangan presiden-wapres terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN JAKARTA - Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai, ada sisi positif dan negatif dari pengumuman komposisi menteri yang disampaikan

OPINI PEMBACA

Redesign Pilkada

Pertama, pijakan kita tentu berangkat dari uji materi judicial review/JW) UU Nomor 42/2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) oleh Koalisi Masyarakat Sipil (Effendi Gazali) pada 2013 lalu. Salah satu poinnya, meminta MK membatalkan sejumlah pasal dalam UU tersebut. Yaitu Pasal 3 ayat (5) UU PPWP yang menyatakan; Pilpres dilaksanakan setelah pemilu DPR, DPD, dan DPRD....


Truk CPO vs Bus Medan Jaya, Tiga Tewas

Rabu, 10 Agustus 2011 11:00 | Riau | Riau Pos
Warga melihat tabrakan truk CPO dan bus Medan Jaya yang terjadi di tikungan Teluk Berembun, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (9/8/2011). (Foto: amrizal/rpg) Perbesar Gambar




Laporan Gema Setara, Baganbatu

Kecelakaan  lalu lintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi di ruas jalan nasional yang ada di wilayah hukum Polres Rokan Hilir.

Kali ini yang menjadi korban tewas, masing-masing pengemudi truk tanki CPO, Martua Hasibuan, pengemudi bus Medan Jaya, Toni Lamhot Togatorop serta seorang penumpang bus bernama, Boru Simamora.

Keterangan yang dihimpun Riau Pos, musibah tabrakan terjadi pada Selasa (9/8) sekitar pukul 05.15 WIB di jalan lintas Dumai-Bagan Batu, tepatnya di dekat tikungan Teluk Berembun, Kecamatan Tanah Putih.

Selain menyebabkan tiga korban tewas, insiden kecelakaan maut yang melibatkan mobil truk tanki Petro Arta bernomor polisi BM 9847 DU yang di kemudikan Martua Hasibuan dengan bus Medan Jaya bernomor polisi BK 7587 LC yang dikemudikan Toni Lamhot Togatorop, juga menyebabkan sedikitnya tujuh orang penumpang dari kedua mobil tersebut mengalami luka-luka.

Tabrakan ketika truk tanki Petro Arta datang dari arah Dumai menuju Ujung Tanjung dengan kecepatan tinggi.

Di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), Martua mempercepat truknya hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan mengambil jalur sebelah kanan jalan.

Pada waktu yang bersamaan datang dari arah yang berlawanan bus Medan Jaya dengan kecepatan tinggi juga. Karena jarak yang sudah semakin dekat serta laju kedua kendaraan besar tersebut sangat kencang, tabrakan pun tak terhindarkan lagi.

Akibat benturan keras, kedua kendaraan ringsek serta kedua supir, tewas seketika di TKP, begitu juga dengan seorang penumpang Boru Simamora.

Sementara tujuh penumpang yang mengalami luka-luka di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.

Mengetahui kejadian naas itu, beberapa saat kemudian petugas Satlantas Polres Rokan Hilir mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memberikan tindakan pertolongan terhadap para korban.

Kapolres Rokanhilir, AKBP Drs Bambang Sudarmaji SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Polres Rokan Hilir, AKP Indra Setyawan SIK kepada wartawan membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut.

‘’Sejauh ini kita masih melakukan identifikasi terhadap seluruh korban serta melakukan olah TKP, sementara kedua kendaraan telah kita amankan di Mapolres Rokan Hilir guna pengusutan lebih lanjut,’’ katanya.

Menurutnya, kecelakaan maut kerap terjadi disebabkan ulah supir yang ugal-ugalan di jalan raya. ‘’Intinya, dari hasil olah TKP serta keterangan dari saksi-saksi menyebutkan, insiden kecelakaan itu terjadi karena supir ugal-ugalan, khususnya supir truk tanki,’’ terang Indra Setyawan.

Dalam kesempatan itu, Indra mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar selalu waspada ketika berada di jalan raya.

‘’Untuk yang kesekian kalinya, kita imbau kepada semua pengguna jalan khususnya pengendara agar waspada dan hati-hati ketika mengendarai kendaraannya di jalan raya,’’ imbau Indra menyudahi.(*3/rnl/rpg)



Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.

Check PageRank