Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573

Riau

Presiden Ternyata Belum Terima RTRW Riau

  JAKARTA (RIAUPOS.CO) -  Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi menyatakan hingga saat ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Pekanbaru

Masyarakat Riau Long March, Kecam Kebiadaba ...

Ribuan warga Riau yang berada di Pekanbaru melakukan aksi long march dan penggalangan dana. Mereka juga mengecam aksi serangan Israel ke warga Gaza di Palestina, Ahad (13/7/2014). Foto: DEFIZAL/RIAU POS   PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sejumlah elemen masyarakat di Pekanbaru terus menggelorakan kecaman keras pada aksi biadab Israel. Ahad (13/7) kemari

Nasional

Biaya Naik, Paspor JCH Digratiskan

  JAKARTA (JPNN.COM) - Pemerintah telah menetapkan kenaikan pembuatan paspor biasa dari Rp255 ribu menjadi Rp355 ribu. Kenaikan harga itu bertep

OPINI PEMBACA

Mungkinkah Kita Sudah Kafir?

BILA kita mau merenung dan memikirkan secara sungguh-sungguh, mencari jawaban untuk pertanyaan “mengapa atau apa penyebab dari semua bencana yang menimpa manusia? maka jawabannya hanya satu, yaitu karena hukum tidak ditegakk


Formasi CPNS Riau Belum Disusun

Kamis, 23 Februari 2012 14:21 | Riau | Riau Pos



PEKANBARU - Meski telah di-deadline oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (Menpan-RB), Pemerintah Provinsi Riau belum menyusun formasi CPNS tahun 2012. Begitu juga seluruh kabupaten/kota di Bumi Lancang Kuning. Namun pihak BKD Riau segera melakukan langkah-langkah untuk menyusun formasi PNS ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Administrasi dan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Suratno kepada Riau Pos, Rabu (22/2). ‘’Kita memang sudah dapat informasinya. Namun kita belum dapat surat resmi dari pusat. Sehingga progres lanjutan belum dilakukan,’’ tuturnya.

Kendati demikian, dia mengaku telah berkoordinasi dengan pimpinan dan berupaya mengambil langkah proaktif. Dengan mempersiapkan berbagai poin penting yang diperlukan menjelang perekrutan aparatur pemerintah tersebut.

‘’Sebelum menyusun formasi, ada empat poin penting yang harus dipenuhi. Ini yang kita siapkan. Jadi kalau pusat sudah melayangkan surat, kita sudah siap untuk memberikan formasi CPNS,’’ ulas Suratno.

Empat poin tersebut, menurutnya antara lain analisis jabatan, analisis beban kerja, harus punya peta jabatan dan punya prediksi untuk lima tahun ke depan. Dari empat poin tersebut, baru dapat dirumuskan formasi yang diperlukan oleh instansi pemerintah.

Saat ditanyakan mengenai waktu yang diperlukan untuk pembahasan empat langkah tersebut, dia mengatakan hal itu tentunya memerlukan waktu yang tidak singkat. Kendati demikian, dia optimis ini dapat diselesaikan dalam dua bulan terakhir.

‘’Untuk kabupaten/kota se-Riau, kita belum tahu progresnya, karena belum ada laporan. Hanya saja, untuk Provinsi Riau, kita sudah kumpulkan seluruh dinas dan badan di Riau untuk melakukan empat tahapan tersebut. Kita berharap ini dapat berjalan seperti yang ditargetkan,’’ tuturnya.

Bahkan, sebagai langkah antisipasi beberapa waktu ke depan, pihaknya akan melakukan workshop dengan mengundang pihak BKN dan Menpan. Dalam kesempatan tersebut, seluruh kabupaten/kota akan diundang untuk meningkatkan pemahaman tentang analisa jabatan dan bebebrapa poin penting lainnya.

Lebih jauh saat ditanyakan gambaran formasi yang diajukan, dia mengaku belum dapat memberikan kepastian. Hanya saja, sebagai gambaran, pihak Pemprov Riau masih sangat memerlukan tenaga kesehatan. ‘’Kita tunggu hasil analisa jabatannya dulu. Yang pasti tahun lalu sekitar 520 formasi untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan tenaga teknis,’’ terang Suratno.(rio/rpg)

Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.