Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573


Riau

Untung Bertuah Belum Terhadang

 Seorang anak melihat miniatur jalur yang terbuat dari kayu alam dipajang untuk dijual di tepian Narosa Teluk Kuantan. Foto: teguh prihatna/riau pos   TELUK KUANTAN (RIAUPOS.CO) - Sang juara bertahan, Jalur Untung Bertuah dari Danau Baru Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, belum terhadang

Pekanbaru

Razia Spa, 19 Wanita dan 10 Pria Diamankan

 Sejumlah wanita dan pria diamankan di Kantor Satpol PP Pekanbaru saat tim yustisi melakukan razia di tempat spa di Jalan Tuanku Tambusai, Kamis (21/8/2014). Foto: defizal/riau pos   PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tim Yustisi Pekanbaru menggelar razia di dua tempat spa and massage yakni Grand Diamond Spa dan Glamor Spa, Jalan Tua

Nasional

MK Kukuhkan Jokowi-JK Pemenang Pilpres 2014 ...

 Putusan Sidang MK Kukuhkan Jokowi-JK Pemenang Pilpres 2014. JPNN.com   JAKARTA (JPNN.COM) - Mahkamah Konstitusi mengukuhkan kemenangan pasangan calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pengukuhan it


Amankan Riau, Polda Siapkan Sniper

Jum´at, 23 Desember 2011 09:51 | Riau | Riau Pos



PEKANBARU - Sebanyak 6.000 personel Kepolisian Daerah (Polda) Riau siap mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Jumlah itu juga telah termasuk dengan sniper (penembak jitu).

Untuk pengamanan tersebut, Polda Riau berkoordinasi dengan TNI dan seluruh instansi terkait di Bumi Lancang Kuning.

Hal itu diungkapkan Kapolda Riau Brigjen Suedi Husein kepada Riau Pos, usai upacara gelar pasukan pengamanan natal dan tahun baru di Kantor Gubernur Riau, Kamis (22/12).

Menurutnya, ribuan personel itu disiagakan di 34 posko titik rawan tindakan kriminalitas.

Pasukan akan ditempatkan di titik strategis rawan gangguan Kamtibmas mulai dari gereja, pusat keramaian dan berbagai fasilitas umum lainnya. Jumlah penempatan akan disesuaikan dengan jumlah karamaian dan tingkat kerawanan lokasi.

‘’Kita akan menempatkan 4-8 anggota di beberapa lokasi rawan, begitu juga di gereja,’’ imbuhnya.

Bahkan, dia menyebutkan, Polda Riau juga telah menyiapkan beberapa sniper, guna mengantisipasi gangguan yang dapat terjadi. ‘’Semua akan kita amankan mulai dari titik rawan banjir, macet hingga kriminalitas,’’ tuturnya.

Hadir dalam gelar pasukan itu, Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP, Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, Danrem 031 Wirabima Kol K Dewantara, Danlanud Pekanbaru Kol Bowo Budiarto dan sejumlah perwakilan instansi/dinas terkait.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP di sela-sela peringatan menegaskan bahwa pentingnya menjaga keamanan menjelang liburan Natal dan Tahun baru. Terutama di tempat-tempat ibadah, pariwisata dan keramaian lainnya.

‘’Pada momen-momen hari besar, harus diantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas. Selama 10 hari jajaran kepolisian atas arahan Kapori, melakukan pengamanan. Tentu ini perlu kita dukung,’’ papar Gubri..

Menurutnya, apel siaga dilakukan untuk memastikan kesiapan tim pengamanan mulai dari kepolisian, TNI dan instansi terkait untuk menjaga kondusifitas di wilayah Riau.

‘’Kegiatan ini untuk memastikan agar masyarakat dapat menikmati akhir tahun dengan aman dan tertib. Begitu juga bagi umat kristiani dalam melaksanakan ibadahnya,’’ tambahnya.

Lebih jauh Gubri menambahkan, untuk pengamanan, Polda bersama seluruh pihak terkait menggelar Operasi Lilin dari 23 Desember hingga satu Januari 2011. Kegiatan pengamanan lebih pada tindakan prefentif dengan penegakan hukum dan deteksi dini.

Dalam pengamanannya, Provinsi Riau termasuk dalam 17 proritas kedua untuk pengamanan di tingkat nasional bersama beberapa provinsi lainnya. Seperti Aceh, Sumbar, Kepri, Jambi, Bengkulu, Sulsel, NTB, Kalteng, Kalbar, Maluku Utara dan beberapa daerah lainnya.

‘’Dengan upaya pengamanan ini, diharapkan terwujudnya keselamatan dan ketertiban lalu lintas, darat, laut dan udara di Bumi Lancang Kuning,’’ harapnya.(rio/rpg)





Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.