Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573

Riau

Raskin di Riau Tidak Standar

Khofifa Indar Parawansa. PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Agar tidak salah dalam mengambil kebijakan dalam pendistribusian beras miskin (raskin) terutama di kepulaun-kepulauan yang

Pekanbaru

Hilangkan Jejak, Dibakar Saja

Pra rekontruksi memperlihatkan tersangka Ade Irawan Putra alias Bocet menikam kepala Rudi lelek dengan obeng yang disimpannya di pinggang sebelah kanan. PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kata-kata itulah yang keluar dari mulut tersangka Ade Irawan Putra alias Bocet (25) kepada ketiga rekan-rekannya sebelum me

Nasional

PAN Buat Terobosan Baru

Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa berbincang-bincangs saat Kongres PAN IV di Bali 28 Februari-3 Maret 2015 lalu. PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlangsung di Bali, 28 Februari-3 Maret lalu menghasilkan beberapa keputusan,

OPINI PEMBACA

Redesign Pilkada

Pertama, pijakan kita tentu berangkat dari uji materi judicial review/JW) UU Nomor 42/2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) oleh Koalisi Masyarakat Sipil (Effendi Gazali) pada 2013 lalu. Salah satu poinnya, meminta MK membatalkan sejumlah pasal dalam UU tersebut. Yaitu Pasal 3 ayat (5) UU PPWP yang menyatakan; Pilpres dilaksanakan setelah pemilu DPR, DPD, dan DPRD....


Daftar Sertifikasi Guru di Pekanbaru Bermasalah

Rabu, 07 Desember 2011 15:41 | Pekanbaru | Pekanbaru | Riau Pos



PEKANBARU - Daftar calon peserta sertifikasi guru bermasalah. Pasalnya, daftar calon sertifikasi guru sesuai jadwal seharusnya sudah dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 2 Desember lalu. Namun, hingga kini belum juga keluar.

Kemendikbud masih mengeluarkan daftar bakal calon. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengaku sampai saat ini belum menerima daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2012.

Hal ini dikatakan Kepala Disdik Pekanbaru melalui Kasubag Kepegawaian, Umum dan Perlengkapan, Alexander kepada Riau Pos, Selasa (6/12) kemarin.

Alexander mengatakan, seharusnya sesuai jadwal Kemendikbud mengeluarkan daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 pada tanggal 2 Desember lalu melalui website www.sergur.pusbangprodik.org.

Akan tetapi, hingga tanggal yang ditentukan, daftar yang ditampilkan masih bakal calon dan bukan daftar calon.

Dijelaskkan dia, dalam daftar bakal calon terdapat 3.121 orang yang dinyatakan layak menjadi bakal calon (balon) peserta sertifikasi guru. Namun, data tersebut masih perlu diverifikasi.

Pasalnya masih ada nama yang seharusnya tidak lagi masuk dalam daftar.

Hal ini dikarenakan, ada yang sudah menjadi peserta sertifikasi, pindah dalam jabatan struktural maupun meninggal dunia. Kota Pekanbaru mendapat kuota sebanyak 1.650 orang untuk daftar calon peserta sertifikasi.

‘’Namun, data calon peserta inilah yang sampai sekarang belum muncul. Penetapannya berdasarkan perangkingan yang dilakukan langsung oleh Kemendikbud. Perangkingan itu bersumber pada data Nilai Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) yang sebelumnya mereka miliki,’’ ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam prosesnya Disdik juga menerima laporan adanya nama guru yang belum dimasukkan ke dalam daftar bakal calon peserta sertifikasi.

Mestinya dari sisi persyaratan, sebenarnya yang bersangkutan sudah sangat layak.

Sampai berita ini diturunkan, Disdik mengaku sudah menerima laporan dari 12 guru yang mengalami masalah tersebut.

Agar tak menimbulkan salah persepsi di kalangan guru, Disdik mengaku sudah menginformasikan dan mengkomunikasikan masalah-masalah ini ke Kemendikbud. Tapi, respon yang diberikan belum terlalu banyak.

‘’Mereka hanya bilang laporan itu akan disampaikan ke bagian data Kemendikbud untuk dikoreksi,’’ ujarnya.

Saat ini Disdik belum bisa memastikan kapan waktunya daftar calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 tersebut keluar. Disdik mengaku harus menunggu keputusan dari Kemendikbud.

‘’Hal itu sepenuhnya wewenang dari kementerian dan kami sekedar memberi informasi kondisi di lapangan,’’ tuturnya.

Alexander memastikan, pihaknya sudah berusaha keras agar program sertifikasi guru ini berjalan dengan baik.

Itulah sebabnya mereka proaktif menanyakan kenapa daftar calon penerima belum juga keluar.

Alasan yang sama pulalah yang mendorong Disdik mengupayakan agar nama-nama guru yang belum masuk segera disertakan dalam daftar bakal calon peserta sertifikasi.

Jika daftar calon peserta sudah keluar, Disdik akan memanggil seluruh peserta lewat pengumuman pribadi maupun melalui sekolah.(s/rpg)




Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.

Check PageRank