Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573


Riau

Untung Bertuah Belum Terhadang

 Seorang anak melihat miniatur jalur yang terbuat dari kayu alam dipajang untuk dijual di tepian Narosa Teluk Kuantan. Foto: teguh prihatna/riau pos   TELUK KUANTAN (RIAUPOS.CO) - Sang juara bertahan, Jalur Untung Bertuah dari Danau Baru Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, belum terhadang

Pekanbaru

Razia Spa, 19 Wanita dan 10 Pria Diamankan

 Sejumlah wanita dan pria diamankan di Kantor Satpol PP Pekanbaru saat tim yustisi melakukan razia di tempat spa di Jalan Tuanku Tambusai, Kamis (21/8/2014). Foto: defizal/riau pos   PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tim Yustisi Pekanbaru menggelar razia di dua tempat spa and massage yakni Grand Diamond Spa dan Glamor Spa, Jalan Tua

Nasional

MK Kukuhkan Jokowi-JK Pemenang Pilpres 2014 ...

 Putusan Sidang MK Kukuhkan Jokowi-JK Pemenang Pilpres 2014. JPNN.com   JAKARTA (JPNN.COM) - Mahkamah Konstitusi mengukuhkan kemenangan pasangan calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Pengukuhan it


Ketua KPU Pusat: PSU Kewenangan KPUD

Kamis, 25 Agustus 2011 11:04 | Politik | Riau Pos


KAMPAR - Pemilihan kepala daerah (Pemilukada) yang dilaksanakan di seluruh Tanah Air merupakan wujud demokrasi, dan melalui Pemilukada masyarakat yang menentukan pilihannya.

Demikian ditegaskan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, Prof HA Hafiz Anshary AZ MA. Namun demikian, menurut Hafiz dalam perjalanan demokrasi tak jarang menimbulkan sengketa dan juga polemik di antara sesama calon.

‘’Saya hadir tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kampar untuk memberikan motivasi dalam melaksanakan pesta demokrasi lima tahun,’’ kata Hafiz Anshary, di sela-sela rapat pleno terbuka penetapan dan peenntuan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2011-2016, Rabu (24/8).

Untuk Pemilihan Suara Ulang (PSU) Pekanbaru, lanjutnya, dalam pelaksanaan merupakan kewenangan KPU setempat. KPU Pusat dalam hal ini bertidak dalam pengawasan.

Meski dalam laporannya pelaksanaan PSU ditunda dari jadwal yang sudah ditetapkan, akan tetapi hal itu pasti memiliki alasan yang kuat. ‘’Bagi KPU pusat penundaan itu banyak sebabnya, namun yang jadi alasan utama adalah anggaran,’’ katanya.

Dalam pelaksanaan Pemilukada itu, sebutnya tak lepas dari penganggaran.

Anggaran ini merupakan faktor penunjang dari penyelanggara dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. KPU Pekanbaru, katanya lagi, sudah beberapa kali melakukan konsultasi terhadap pelaksanaan PSU.

Dari KPU Pusat sudah memberikan masukan dan saran terhadap proses pelaksanaan. Begitu juga dengan masalah yang dihadapi dan acuan dalam amar putusan MK.(aal/rpg)



Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.