Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573


Riau

Gubri Coret 18 Proyek di Sekitar Siak IV

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Keinginan Gubernur Riau (Gubri) H Annas Maamun untuk membangun wilayah di Rumbai, atau sekitar Jalan Sembilang dengan membangun belasan gedung kantor dibatalkan pada APBD-P

Pekanbaru

Jalur Lambat Terhenti, Warga Minta Ganti Rug ...

Proyek pengerjaan jalur lambat di Jalan HR Soebrantas terhenti karena ada warga yang enggan membongkar bangunannya sendiri. Foto: Mirshal/Riau Pos TAMPAN (RIAUPOS.CO) - Proyek jalur lambat di Jalan HR Soebrantas terhenti. Pasalnya beberapa warga yang terkena dampak pembagunan jalur lambat terse

Nasional

Kalau Ada Jatah-jatahan, Bukan Koalisi Tanpa ...

Pasangan presiden-wapres terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN JAKARTA - Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai, ada sisi positif dan negatif dari pengumuman komposisi menteri yang disampaikan

OPINI PEMBACA

Redesign Pilkada

Pertama, pijakan kita tentu berangkat dari uji materi judicial review/JW) UU Nomor 42/2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) oleh Koalisi Masyarakat Sipil (Effendi Gazali) pada 2013 lalu. Salah satu poinnya, meminta MK membatalkan sejumlah pasal dalam UU tersebut. Yaitu Pasal 3 ayat (5) UU PPWP yang menyatakan; Pilpres dilaksanakan setelah pemilu DPR, DPD, dan DPRD....


Berharap Pilgub Riau Lebih Berkualitas

Minggu, 17 Februari 2013 16:14 | Politik | Riau Pos




PEKANBARU - Dalam menyongsong Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) mendatang, Ketua DPRD Riau Johar Firdaus mengimbau kepada semua pihak, untuk tetap dalam semangat demokrasi yang baik agar tercipta Pemilu yang lebih berkualitas.

Menurut Johar, sebagai wakil rakyat ia mengharapkan agar Pilgubri yang menjadi suhu demokratis dan politik di Riau dinilai bagus di mata luar.

‘’Saya mengimbau agar semua masyarakat mendukung proses pemilihan ini menjadi pemilihan yang berkualitas, damai, tertib dan sportivitas tinggi,’’ kata Johar.

Dengan melaksanakan Pilgubri yang damai, tertib, saling menghargai dan tidak melemparkan isu yang menjatuhkan calon lain, ia berharap Pilgubri menjadi contoh bagi provinsi lain.

‘’Betapa indahnya jika Pilgubri ini berkualitas dan menjadi contoh dan referensi bagi provinsi lain dalam melaksanakan Pemilukada,’’ kata Johar.

Dikatakan Johar bahwa masyarakat Riau juga harus mengingat bahwa daerah ini tidak boleh terlepas dari budaya Melayu yang saling menghargai perbedaan.

‘’Kita memilih pemimpin masyarakat Riau. Jika berhasil memilih orang yang diakui oleh masyarakat dari hasil pemilihan yang berkualitas, tentunya akan lebih baik,’’ jelas Johar.

Johar juga meminta kepada seluruh masyarakat Riau untuk memberikan hak suara dan berperan serta menentukan pemimpin Riau ke depan.

‘’Kalau semua masyarakat terpanggil secara moral untuk menjadikan pemilihan ini kondusif. Tentunya usaha untuk mengendalikan diri juga dilaksanakn dengan baik,’’ kata Johar.(rul/rpg)



Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.

Check PageRank