Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573


Riau

Rumit, Syarat CPNS

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Banyaknya persyaratan yang harus dipenuhi saat mengakses website panselnas Menpan membuat ratusan pelamar CPNS kebingungan. Hal ini terlihat di hari pertama, Sabtu (20/9) sa

Pekanbaru

Jalur Lambat Terhenti, Warga Minta Ganti Rug ...

Proyek pengerjaan jalur lambat di Jalan HR Soebrantas terhenti karena ada warga yang enggan membongkar bangunannya sendiri. Foto: Mirshal/Riau Pos TAMPAN (RIAUPOS.CO) - Proyek jalur lambat di Jalan HR Soebrantas terhenti. Pasalnya beberapa warga yang terkena dampak pembagunan jalur lambat terse

Nasional

Kalau Ada Jatah-jatahan, Bukan Koalisi Tanpa ...

Pasangan presiden-wapres terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN JAKARTA - Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya menilai, ada sisi positif dan negatif dari pengumuman komposisi menteri yang disampaikan

OPINI PEMBACA

Redesign Pilkada

Pertama, pijakan kita tentu berangkat dari uji materi judicial review/JW) UU Nomor 42/2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) oleh Koalisi Masyarakat Sipil (Effendi Gazali) pada 2013 lalu. Salah satu poinnya, meminta MK membatalkan sejumlah pasal dalam UU tersebut. Yaitu Pasal 3 ayat (5) UU PPWP yang menyatakan; Pilpres dilaksanakan setelah pemilu DPR, DPD, dan DPRD....


Pilgubri 2013

Dimulai 4 Februari, 4 September Pencoblosan

Selasa, 08 Januari 2013 10:59 | Riau | Politik | Riau Pos


 

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, telah mengesahkan pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan dalam Pilgubri 2013. Pengesahan tahapan Pilgubri ini ditetapkan dalam rapat pleno anggota KPU Riau pada Jumat (4/1).

 

‘’Kemarin sudah kita tetapkan dan sahkan rangkaian tahapan Pilgubri,’’ kata Ketua KPU Riau, Ir H Tengku Edy Sabli MSi menjawab Riau Pos, Ahad (6/1) di Pekanbaru.

 

Dijelaskannya, tahapan yang sudah disahkan itu, hampir tidak banyak perubahan dengan apa yang sudah disusun dalam rancangan pra tahapan. KPU sudah akan memulai rangkaian tahapan Pilgubri pada 4 Februari 2013. 

 

Sementara untuk hari H pelaksanaan pemungutan suara, tetap dijadwalkan pada 4 September 2013.

 

Rangkaian tahapan Pilgubri, kata Tengku Edy Sabli dirancang untuk dua putaran. Karena itu, dalam kalkulasi yang sudah disampaikan sejak awal, pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilgubri tidak boleh molor dari bulan September 2013.

 

Pasalnya, kalau terjadi dua putaran, KPU Riau masih bisa melakukan persiapan rangkaian tahapan untuk pelaksanaan pemungutan suara di putaran kedua. 

 

‘’Putaran kedua sendiri harus tuntas Desember 2013. Tapi mudah-mudahan bisa satu putaran Pilgubri di Riau,’’ ujarnya.

 

Rangkaian tahap pelaksanaan Pilgubri 2013 itu, sudah disampaikan ke Bawaslu Riau. KPU juga akan menyampaikan rangkaian tahapan tersebut ke KPU dan Panwaslu Kabupaten/Kota di Riau serta Partai Politik yang bersangkutan.(dac/rpg)

 



Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.

Check PageRank