Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573

Riau

Kemarau Mulai Ancam Riau

  PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau mengimbau seluruh instansi yang berkompeten di bidangnya untuk mengan

Pekanbaru

Ceceran Tanah di Jalan Dikeluhkan

 Ceceran tanah timbun di Jalan Soekarno-Hatta, dekat Indogrosir dikeluhkan pengendara, Jumat (18/4/2014). Foto: LUKMAN PRAYITNO/RIAU POS   PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Lebih dari sepekan terakhir, pengendara yang melintas di Jalan Soekarno Hatta samping Indogrosir mengeluhkan ceceran

Nasional

Dahlan Iskan: Ada Teknologi, Petani Bisa Hem ...

 Menteri BUMN Dahlan Iskan melihat alat pengering padi yang dibuat mahasiswa Universitas Brawijaya. Foto: jpnn   BANGKALAN (JPNN.com) - Pagi sekitar pukul 09.30 WIB Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tiba di Desa Plakaran, Kecamatan Aros

OPINI PEMBACA

Mungkinkah Kita Sudah Kafir?

BILA kita mau merenung dan memikirkan secara sungguh-sungguh, mencari jawaban untuk pertanyaan “mengapa atau apa penyebab dari semua bencana yang menimpa manusia? maka jawabannya hanya satu, yaitu karena hukum tidak ditegakk


Pilgubri 2013

Dimulai 4 Februari, 4 September Pencoblosan

Selasa, 08 Januari 2013 10:59 | Riau | Politik | Riau Pos

 

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, telah mengesahkan pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan dalam Pilgubri 2013. Pengesahan tahapan Pilgubri ini ditetapkan dalam rapat pleno anggota KPU Riau pada Jumat (4/1).

 

‘’Kemarin sudah kita tetapkan dan sahkan rangkaian tahapan Pilgubri,’’ kata Ketua KPU Riau, Ir H Tengku Edy Sabli MSi menjawab Riau Pos, Ahad (6/1) di Pekanbaru.

 

Dijelaskannya, tahapan yang sudah disahkan itu, hampir tidak banyak perubahan dengan apa yang sudah disusun dalam rancangan pra tahapan. KPU sudah akan memulai rangkaian tahapan Pilgubri pada 4 Februari 2013. 

 

Sementara untuk hari H pelaksanaan pemungutan suara, tetap dijadwalkan pada 4 September 2013.

 

Rangkaian tahapan Pilgubri, kata Tengku Edy Sabli dirancang untuk dua putaran. Karena itu, dalam kalkulasi yang sudah disampaikan sejak awal, pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilgubri tidak boleh molor dari bulan September 2013.

 

Pasalnya, kalau terjadi dua putaran, KPU Riau masih bisa melakukan persiapan rangkaian tahapan untuk pelaksanaan pemungutan suara di putaran kedua. 

 

‘’Putaran kedua sendiri harus tuntas Desember 2013. Tapi mudah-mudahan bisa satu putaran Pilgubri di Riau,’’ ujarnya.

 

Rangkaian tahap pelaksanaan Pilgubri 2013 itu, sudah disampaikan ke Bawaslu Riau. KPU juga akan menyampaikan rangkaian tahapan tersebut ke KPU dan Panwaslu Kabupaten/Kota di Riau serta Partai Politik yang bersangkutan.(dac/rpg)

 

Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.