Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573


Riau

Siswa Riau Raih Perunggu Olimpiade Sains Int ...

 Rizky Oulia, peraih medali perunggu International Olimpiade on Astronomy and Astrophysics 2014 di Rumania disambut hangat dan dikalungi bunga saat tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu (13/8/2014). Foto: EKA GUSMADI PUTRA/RIAU POS   PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Siswa SMA Plus Riau, Rizky Oulia menorehkan prestasi membanggakan Riau dan Indonesia di tingkat dunia. Rizky Oulia ma

Pekanbaru

Kementerian Sosial Kunjungi J

  PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kementerian Sosial RI melalui Panti Sosial Bina Remaja (PSBR), Rumbai Pekanbaru mengunjungi J (14), anak yang dibawa pelaku S tersangka pembunuhan beserta mutilasi ke

Nasional

Biaya Naik, Paspor JCH Digratiskan

  JAKARTA (JPNN.COM) - Pemerintah telah menetapkan kenaikan pembuatan paspor biasa dari Rp255 ribu menjadi Rp355 ribu. Kenaikan harga itu bertep

OPINI PEMBACA

Mungkinkah Kita Sudah Kafir?

BILA kita mau merenung dan memikirkan secara sungguh-sungguh, mencari jawaban untuk pertanyaan “mengapa atau apa penyebab dari semua bencana yang menimpa manusia? maka jawabannya hanya satu, yaitu karena hukum tidak ditegakk


Pilgubri 2013

Dimulai 4 Februari, 4 September Pencoblosan

Selasa, 08 Januari 2013 10:59 | Riau | Politik | Riau Pos

 

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, telah mengesahkan pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan dalam Pilgubri 2013. Pengesahan tahapan Pilgubri ini ditetapkan dalam rapat pleno anggota KPU Riau pada Jumat (4/1).

 

‘’Kemarin sudah kita tetapkan dan sahkan rangkaian tahapan Pilgubri,’’ kata Ketua KPU Riau, Ir H Tengku Edy Sabli MSi menjawab Riau Pos, Ahad (6/1) di Pekanbaru.

 

Dijelaskannya, tahapan yang sudah disahkan itu, hampir tidak banyak perubahan dengan apa yang sudah disusun dalam rancangan pra tahapan. KPU sudah akan memulai rangkaian tahapan Pilgubri pada 4 Februari 2013. 

 

Sementara untuk hari H pelaksanaan pemungutan suara, tetap dijadwalkan pada 4 September 2013.

 

Rangkaian tahapan Pilgubri, kata Tengku Edy Sabli dirancang untuk dua putaran. Karena itu, dalam kalkulasi yang sudah disampaikan sejak awal, pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilgubri tidak boleh molor dari bulan September 2013.

 

Pasalnya, kalau terjadi dua putaran, KPU Riau masih bisa melakukan persiapan rangkaian tahapan untuk pelaksanaan pemungutan suara di putaran kedua. 

 

‘’Putaran kedua sendiri harus tuntas Desember 2013. Tapi mudah-mudahan bisa satu putaran Pilgubri di Riau,’’ ujarnya.

 

Rangkaian tahap pelaksanaan Pilgubri 2013 itu, sudah disampaikan ke Bawaslu Riau. KPU juga akan menyampaikan rangkaian tahapan tersebut ke KPU dan Panwaslu Kabupaten/Kota di Riau serta Partai Politik yang bersangkutan.(dac/rpg)

 



Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.