Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573

Riau

Polda Tahan Jamal Abdillah

DIGIRING:  Mantan Ketua DPRD Bengkalis Jamal Abdillah (baju merah muda) digiring petugas Polda Riau untuk menjalani pemeriksaan Selasa (28/4/2015). (Defizal/Riau Pos) Bergegas Jamal Abdillah ke luar dari ruang pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (direskrimsus) Polda Riau. Waktu menunjukkan pukul 16.00

Pekanbaru

PPDB Online 29 Juni

Pekanbaru- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mempersiapkan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2015-2016. PPDB tingkat SMA sederajat dijadwalkan bakal dibuka serentak

Nasional

PAN Buat Terobosan Baru

Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa berbincang-bincangs saat Kongres PAN IV di Bali 28 Februari-3 Maret 2015 lalu. PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) yang berlangsung di Bali, 28 Februari-3 Maret lalu menghasilkan beberapa keputusan,

OPINI PEMBACA

Redesign Pilkada

Pertama, pijakan kita tentu berangkat dari uji materi judicial review/JW) UU Nomor 42/2008 tentang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) oleh Koalisi Masyarakat Sipil (Effendi Gazali) pada 2013 lalu. Salah satu poinnya, meminta MK membatalkan sejumlah pasal dalam UU tersebut. Yaitu Pasal 3 ayat (5) UU PPWP yang menyatakan; Pilpres dilaksanakan setelah pemilu DPR, DPD, dan DPRD....


2013, Penerimaan CPNS

Rabu, 05 Desember 2012 10:42 | Pekanbaru | Pekanbaru | Riau Pos


 

PEKANBARU - Jika tahun ini Pemko Pekanbaru memastikan tidak ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), maka tahun 2013, Pemko akan melakukan penerimaan. 

 

Pasalnya, sebanyak lebih kurang 220 PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru sudah memasuki usia pensiun. 

 

Untuk menutupi kekurangan pegawai akibat pensiun tersebut, direncanakan tahun 2013 Pemko akan membuka penerimaan CPNS.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekanbaru, Drs H Hermanius MM kepada Riau Pos, Selasa (4/12) di ruang kerjanya.

 

Namun kapan kepastian penerimaan itu akan dilaksanakan, Hermanius menyebutkan, sejauh ini pihaknya masih menunggu ketetapan disahkannya APBD 2013 Kota Pekanbaru, guna memastikan besaran belanja publik. Minimal katanya belanja pegawai itu harus 50 persen banding 50 persen. 

 

‘’Kalau belanja pegawai masih di atas 50 persen, seperti pada tahun 2012, di mana belanja pegawai 57 persen, maka jatah penerimaan CPNS untuk Kota Pekanbaru tetap  akan ditutup. Karena menurut ketentuan pusat, bagi daerah yang belanja pegawainya lebih besar dibanding belanja publik, maka tidak bisa mengusulkan penerimaan CPNS,’’ ungkapnya.

 

Hermanius menambahkan, berdasarkan data BKD Kota Pekanbaru, dari Januari sampai akhir Desember 2012 ini ada sekitar 220 PNS Pemko yang memasuki pensiun. 

 

Jumlah ini katanya akanterus bertambah di tahun 2013 mendatang, terutama untuk tenaga guru dan kesehatan.

 

‘’Kita memperkirakan jika usulan penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru dikabulkan pusat,  Pemko akan mengajukan penerimaan untuk 250-300 CPNS. Namun jika mengacu pada hasil analisa jabatan dan beban kerja yang dilakukan BKD, keperlua pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru sampai tahun 2016 mendatang mencapai 2.000 orang lebih,’’ pungkasnya.(yls)



Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.

Check PageRank