Tutup DAPATKAN BUKU:

Karya Sastra, Seni Budaya, Jurnalistik dan lain sebagainya

Kontak: 081365007573

Riau

Honorer Berpeluang Jadi Pegawai Pemerintah

  PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Angin surga dihembuskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah bagi para honorer di lingkungan pemerintahan. Pasalnya, honorer yang tidak lulus dalam seleksi Calon Pegaw

Pekanbaru

25 Gepeng-Anak Punk Diamankan

 Belasan anak punk diamankan di Kantor Satpol PP Pekanbaru usai razia ketertiban umum oleh tim gabungan Satpol PP, Dinas Sosial, Polresta Pekanbaru, Rabu (16/4/2014). Foto: Defizal/Riau Pos   PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Untuk menjawab keresahan masyarakat atas menjamurnya keberadaan gelandang dan pengemis (gepeng) serta anak punk di Ko

Nasional

Menguat, PD Bentuk Poros Baru

  JAKARTA (JPNN.com) - Arah koalisi Partai Demokrat (PD) masih ditunggu-tunggu, terutama oleh partai-partai politik yang juga belum memastikan kebijakan koalisinya menghadapi pilpres 9 Juni nant

OPINI PEMBACA

Mungkinkah Kita Sudah Kafir?

BILA kita mau merenung dan memikirkan secara sungguh-sungguh, mencari jawaban untuk pertanyaan “mengapa atau apa penyebab dari semua bencana yang menimpa manusia? maka jawabannya hanya satu, yaitu karena hukum tidak ditegakk


2013, Penerimaan CPNS

Rabu, 05 Desember 2012 10:42 | Pekanbaru | Pekanbaru | Riau Pos

 

PEKANBARU - Jika tahun ini Pemko Pekanbaru memastikan tidak ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS), maka tahun 2013, Pemko akan melakukan penerimaan. 

 

Pasalnya, sebanyak lebih kurang 220 PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru sudah memasuki usia pensiun. 

 

Untuk menutupi kekurangan pegawai akibat pensiun tersebut, direncanakan tahun 2013 Pemko akan membuka penerimaan CPNS.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pekanbaru, Drs H Hermanius MM kepada Riau Pos, Selasa (4/12) di ruang kerjanya.

 

Namun kapan kepastian penerimaan itu akan dilaksanakan, Hermanius menyebutkan, sejauh ini pihaknya masih menunggu ketetapan disahkannya APBD 2013 Kota Pekanbaru, guna memastikan besaran belanja publik. Minimal katanya belanja pegawai itu harus 50 persen banding 50 persen. 

 

‘’Kalau belanja pegawai masih di atas 50 persen, seperti pada tahun 2012, di mana belanja pegawai 57 persen, maka jatah penerimaan CPNS untuk Kota Pekanbaru tetap  akan ditutup. Karena menurut ketentuan pusat, bagi daerah yang belanja pegawainya lebih besar dibanding belanja publik, maka tidak bisa mengusulkan penerimaan CPNS,’’ ungkapnya.

 

Hermanius menambahkan, berdasarkan data BKD Kota Pekanbaru, dari Januari sampai akhir Desember 2012 ini ada sekitar 220 PNS Pemko yang memasuki pensiun. 

 

Jumlah ini katanya akanterus bertambah di tahun 2013 mendatang, terutama untuk tenaga guru dan kesehatan.

 

‘’Kita memperkirakan jika usulan penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru dikabulkan pusat,  Pemko akan mengajukan penerimaan untuk 250-300 CPNS. Namun jika mengacu pada hasil analisa jabatan dan beban kerja yang dilakukan BKD, keperlua pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru sampai tahun 2016 mendatang mencapai 2.000 orang lebih,’’ pungkasnya.(yls)

Komentar

Jadilah yang pertama memberi Komentar
Sudah Daftar ? Silakan Login.
Nama :
*
Email :
*
Kode Keamanan

Komentar :

Tersisa karakter.